PENGAJIAN MAULID NABI DI KAMPUNG ARGOPURO HADIPOLO KUDUS :: MOU DENGAN JUSURAN DAKWAH IAIN MATARAM :: TIM PENGELOLA JURUSAN DAKWAH DAN KOMUNIKASI :: PELEPASAN CALON WISUDAWAN JURUSAN DAKWAH DAN KOMUNIKASI :: Praktikum TI dan Mikro Konseling ::

Program BKI Peduli Remaja, melalui Sosialiasi Anti Narkoba

Diposting oleh : BPI - STAIN KUDUS
Kamis, 26 Maret 2015 - 10:27:36 WIB


Ketua STAIN Kudus, Dr.H.Fathul Mufid, M.S.I. sedang membuka acara `Workshop Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Jurusan Dakwah dan Komunikasi` dengan tema `Program BKI Peduli Remaja, melalui Sosialiasi Anti Narkoba`. Acara ini sebagai bentuk kepedulian Prodi BKI terhadap problematika yang dihadapi oleh para remaja saat ini.

Nara sumber dalam workshop pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2015 ini di bagi 2 sesi. Sesi pertama adalah Bapak Ipda Imam Sukirno dari Polres Kudus dan Bapak Ahmad Zaini, Lc., M.S.I serta dimoderatori oleh Bapak Nur Ahmad, S.Sos.I., M.S.I. Dalam workshop ini, Bapak Ipda Sukirno mengusung tema `Dampak Penyalahgunaan Narkoba` sedangkan Bapak Ahmad Zaini, Lc., M.S.I. mengambil tema `Problematika Remaja dan Solusinya dalam Perspektif Bimbingan dan Konseling Islam`.

Pada sesi kedua nara sumber adalah Ibu Mubasyaroh, M.Ag. dari STAIN Kudus dan Ibu Farida, M.Si dari STAIN Kudus dengan dimoderatori oleh Ibu Yuliyatun, S.Ag., M.Si. Pada kesempatan kali ini Ibu Mubasyaroh mengambil tema `Prospek Dan Tantangan Alumni BKI`, sedangkan Ibu Farida, M.Si. selaku Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi mengusung tema `Peluang Alumni di Berbagai Bidang Garapan BKI`.

Disamping membahas makalah yang disampaikan oleh para nara sumber forum juga diberi kesempatan untuk memberikan saran dan masukan bagi pengembangan program di Prodi BKI Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Kudus untuk dijadikan bahan untuk mengevaluasi dan mendesain pengembangan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam.

Peserta dalam workshop ini berjumlah 100 orang yang terdiri dari unsur Dosen STAIN Kudus dan dari unsur SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Kudus serta para alumni Jurusan Dakwah dan Komunikasi. Para peserta ini panitia secara khusus juga meminta kepada mereka untuk memberikan informasi tentang kompetensi yang dibutuhkan sesuai dengan profesi mereka masing. Informasi ini akan dipakai sebagai pertimbangan untuk mengembangkan Prodi BKI Jurusan Dakwah dan Komunikasi STAIN Kudus.




Pengumuman

>> Lihat Semua Pengumuman

Agenda

>> Lihat Semua Agenda

Download

Video Youtube